5/5 (2)

Jalan jalan ke madiun tidak lengkap kalau tidak mampir di Dawet Suronatan madiun. Salah satu kuliner yang tidak asing lagi bagi masyarakat Kota Madiun dan sekitarnya. Bagi kita yang sudah beranjak dewasa dan pergi merantau akan terkesan betapa nikmatnya bersama orang tetdekat kita waktu mencicipi dawet suronatan madiun.

Minuman segar yang terdiri dari semangkuk campuran bubur sumsum, bubur ketan hitam,  dawet yang terbuat dari bahan tepung beras, tape dan kemudian disiram dengan air gula Jawa dan santan ini, terasa berbeda jika menyebut kata “Suronatan” . Waw betapa tersirat di benak kita kalau waktu panas terik kita sedang berada di sana. Sangat menyenangkan pastinya….

“Yang membuat cita rasa dawet suronatan yang sangat khas adalah rasanya dan yang jelas dekat dengan alun alun madiun. Depot Suronatan membuat dawetnya dari bahan tepung beras, sehingga citarasanya lebih gurih,  nikmat dan kenyal khas selera jawa timuran.

Rasa dawet yang gurih ini akan bercampur sempurna dengan di campur bubur sumsum dari bahan tepung beras yang bersantan. Rasanya sangat pas dengan bubuhan air gula Jawa merah yang sangat manis sekali. Sensasi dari rasa ini masih ditambah lagi dengan rasa asam yang sangat pas di lidah kita, rasa manis dari tape singkong dan tape ketan hitam juga bubur ketan hitam yang menggugah selera kita untuk mencoba dan mencoba lagi.

Depot Dawet Suronatan yang berlokasi di Jl Merbabu Kota Madiun ini tidak pernah sepi dari pelanggan apalagi kalau lagi hari sabtu dan minggu. Untuk hari hari bias depot suronatan ramai dikunjungi waktu siang hari. Pastilah siang siang kan panas sangat cocok mampir depot suronatan sambil makan rujak petis, gado gado maupun rawon. Depot Dawet Suronatan yang awalnya berada di Gang Suronatan tersebut selalu dikunjungi pelanggan terutama pada saat jam makan siang. Menerima pesanan go food untuk gojek dan grab food

Depot ini buka sesuai jam kerja, mulai pukul 08.00—17.00 WIB. Selain menjual dawet yang menjadi menu utama, depot ini juga menjual beraneka ragam makanan lainnya seperti sayur asem, gado-gado, soto, garang asem, rawon , dll.

Penasaran dengan  Dawet Suronatan? Silahkan datang ke Jl. Merbabu Kota Madiun yang berjarak 25 meter dari Alun-Alun Kota Madiun. Dijamin, akan ketagihan dan akan berulang ulang mampir kesana.

Untuk transportasi dari hotel ke tempat dawet suronatan tidak begitu jauh kok. Masalahnya lokasi dawet suronatan berada di tengah kota dan sangat mudah di jangkau. Bila mungkin membutuhkan transportasi rental bisa di https://madiunrent.com untuk transportasi ketempat kuliner khas madiun juga ketempat wisata yang populer.

Please rate this

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *