5/5 (2)

Kota madiun merupakan salah satu kota yang terkenal di wilayah propinsi Jawa Timur. 

Kota Madiun memiliki julukan Kota Gadis yang berarti perdagangan dan industri dan julukan lai kota madiun adalah Kota Sepur, Kota Brem, Kota Pelajar, Kota Pecel, Kota Budaya, Kota Sastra, dan Kota Industri misalnya industri kereta api (INKA).
Ketika mendengar kata Madiun tentu yang berada di dalam pikiran kita adalah oleh-oleh khas kota PECEL tersebut, yaitu sambel pecel atau brem juga kupuk pulinya.

Seperti salah satu kuliner tradisional khas kota Madiun yaitu “Gado-gado pak Tomo” yang sudah tak asing lagi bagi para pelancong yang datang ke kota madiun.
Depot Gado gado pak Tomo terletak di jl. biliton kota madiun sekitar 400 meter dari Stasiun kereta api. Tempat ini terlihat sederhana dan tak pernah sepi dari pembeli baik dari kota maupun pendatang dari luaran kota madiun, mulai dari kalangan bawah, menengah maupun kalangan yang mewah.
Depot yang berdiri sejak tahun 1984 ini menyediakan menu Gado-gado dan tahu campur sebagai menu spesialnya.

banyak sekali tempat makan yang menyediakan menu tahu campur maupun gado-gado di kota madiun, tetapi rasa gado-gado di depot pak Tomo sangat jauh berbeda, dari racikan bumbu yang sangat khas dan lebih lembut di lidah dan sangat menggugah selera makan. Untuk Harga gado gado pak tomo sangatlah terjangkau dan tidak begitu mahal. Selain itu juga tersedia pilihan menu es dawet , es campuryang bisa anda coba dengan menu makan gado gado pak tomo.

Rasanya lengkap bila berkunjung ke kota Madiun kalau belum menikmati makanan tradisional Gado gado pak tomo ini.

Please rate this

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *